Saturday, November 18, 2017

Sumber Air Panas Aik Kalak

Sumber air yang mengepulkan uap hangat ini diyakini mampu menyembuhkan encok dan penyakit kulit serta menajamkan fungsi panca indera. Warga setempat bahkan membuat obat tradisional dari air yang bersumber di sini, yaitu dengan mencampurkan santan kental untuk menyembuhkan seribu macam penyakit!
My Adventure

Photo via beckorastagang

Photo via trekkingrinjani

Tak hanya berkhasiat untuk kesehatan, kabarnya aliran air Aik Kalak juga dapat digunakan untuk menguji kesaktian pusaka. Pada bulan purnama, jika benda-benda pusaka, seperti keris, dicelupkan ke sini lalu menjadi lengket, berarti pusaka tersebut palsu. Sebaliknya jika pusaka tersebut tambah bersih dan mengilap, berarti benar-benar memiliki kesaktian.

Photo via: Vinchel Budihardjo

Anda bebas untuk percaya atau tidak, namun satu hal yang pasti, berendam di sumber mata air panas ini bakal membuat penat sirna seketika. Sehingga tak heran lokasi ini jadi favorit para pendaki Gunung Rinjani, karena hanya berjarak sekitar 200 meter dari area berkemah.

Photo via lombokreisen

Bagaimana, apakah Anda ingin membuktikan sendiri keindahan dan khasiatnya?

Sumber Air Panas Aik Kalak

Cara ke Sana: Lokasi sumber mata air panas ini ada di dekat Danau Segara Anak, Gunung Rinjani. Untuk mencapai ke sini dari pos awal pendakian membutuhkan waktu sekitar satu hari trekking.

Lokasi: Jl. Raya Senggigi Km. 8, Lombok Barat

Telepon: 0370 692 014 / 0818 0572 8107
Harga:   Paket Mendaki Gunung Rinjani 3 hari 2 malam
Paket Privat: Rp2.200.000,-/orang (minimal 2 orang)
Paket Group: Rp1.650.000,-/orang (minimal 6 orang)