Monday, December 4, 2017

Ada bangkai pesawat terdampar di sebuah: Desa Wisata Lembah Kalipancur

Kalau biasanya pesawat adanya di bandara atau di hanggar, sebuah pemandangan yang tak biasa bisa Anda temui di sebuah lembah nan hijau dan asri yang terletak di daerah Ngaliyan, Semarang.

Photo Via _Dedesu
Tentu Anda bertanya-tanya bagaimana sebuah pesawat bisa terdampar di tempat seperti ini? Ternyata, badan pesawat asli tersebut sengaja didatangkan pada tahun 2015 menggunakan kontainer. Caranyapun tak main-main, pesawat dibongkar menjadi bagian-bagian kecil, lalu dirakit kembali jadi satu setibanya di Desa Wisata Lembah Kalipancur!
Photo Via calartian,-Arie_Cord

Rencananya, bangkai pesawat ini hendak dijadikan sebuah café bernama Aeroplane Café. Itulah sebabnya bagian dalamnya sudah dikosongkan. Tapi hingga kini masih dibiarkan begitu saja dan malah jadi spot foto favorit para pengunjung.

Photo Via Putrirahma9493,-Nur_Kholis95
Selain bangkai pesawat, masih banyak wahana menarik lain yang bisa dijumpai di Desa Wisata Lembah Kalipancur, mulai dari pemancingan, hutan jati, kolam renang, kandang-kandang ternak (bebek, kambing, kelinci, sapi, kuda, rusa), penangkaran burung, Japanese & Western Villages, dan juga tempat wisata kuliner.
Photo Via Idebebong,-Afiyyah26,-Ricky_Ardia
Desa Wisata Lembah Kalipancur

Alamat: Jl. Candi Penataran Raya, Manyaran, Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50183
Telepon: (024) 762 9990
Jam Operasional: 09.00 – 20.00
Tiket Masuk: Rp3.000,-
Cara ke Sana: Ambil jalan ke arah Gunungpati, lalu melewati perumahan Greenwood. Atau jika dari Sam Poo Koong bisa mengikuti petunjuk arah menuju Goa Kreo. Desa wisata ini berada di sebelah kiri setelah turunan.