Thursday, July 20, 2017

7 Makanan Enak Di Indramayu Yang Wajib Kamu Cicipin !!!

Indramayu
Buat kamu yang sedang bingung mencari makanan enak di Indramayu, nggak usah bingung-bingung lagi. Sebab pada postingan kali ini admin mau kasih tau 7 makanan enak di Indramayu. Dan berikut adalah keterangannya:

1. MANGGA INDRAMAYU
Mangga
Mangga Indramayu
Mangga indramayu adalah buah yang sering kita dengar jika sedang membeli mangga. Itu sebabnya jangan heran kalau mangga Indramayu itu sendiri dapat kita temui di daerah Indramayu. Misalnya saja di jalan baru, Indramayu. Disini ada toko yang menjual berbagai jenis mangga Indramayu. Harganya pun bervariatif.

2. BURBACEK (BUBUR RUMBA CECEK)
Burbacek
Burbacek (Bubur Rumba Cecek)
Berada di Indramayu, ada baiknya jika kamu mau mencicipi makanan enak Indramayu yang bernama burbacek ini. Burbacek atau dikenal dengan nama bubur rumba cecek milik Ibu Nani ini cukup dikenal lezat dan juga enak. Bahkan tidak hanya masyarakat biasa saja, melainkan juga istri-istri ataupun ibu-ibu para pejabat sering datang kesini.
3. PEDESAN ENTOG
Pedesan Entog
Pedesan Entog
Dari namanya saja mungkin sudah kebayang bagaimana rasa dari makanan ini. Mungkin kamu akan berfikir kalau makanan khas Indramayu ini pedas. Ya, makanan yang berbahan daging entok ini memang memiliki rasa pedas. Namun justru inilah yang menjadi khas dari sebuah warung makan milik Bang Combet. Itu sebabnya warung makan tersebut cukup ramai dikunjungi. Mencarinya pun tidak susah, datang saja ke jalan Atas Raya Karang Anyar di depan Sport Center, Indramayu. Maka kamu sudah dapat menemukan spanduk bertuliskan pedesan entog Bang Combet.

4. PINDANG GOMBYANG
Pindang Gombyang
Pindang Gombyang
Buat kamu pecinta kuliner khusunya ikan, sebaiknya nggak perlu bingung-bingung lagi deh untuk mencari menu makan yang enak. Sebab di RM Panorama yang terletak di desa Karangsong, kecamatan Karangsong, Kabupaten Indramayu kamu dapat menemukan menu berbahan utama ikan. Disini tidak hanya pindang gombyang tetapi juga terdapat ikan bakar, udang, kepiting ataupun juga cumi.

5. SOP KAMBING KARANG MEKAR
Sop Kambing
Sop Kambing Karang Mekar
Untuk kuliner yang satu ini memang bukan makan khas indramayu namun jika anda kebetulan di indramayu dan ingin mencicipi sop kambing “khas jakarta” di Jalan Jendral Sudirman tepatnya kedai Karang Mekar

6. RUMBAH DARINIH MAKANAN KHAS INDRAMAYU
Rumbah
Rumbah Darinih Makanan Khas Indramayu
Bingung mencari makanan khas Indramayu yang enak? Nggak usah bingung. Sebab di warung sederhana milik Ibu Darinih kamu bisa menjumpai aneka makanan khas Indramayu, salah satunya adalah rumbah. Rumbah adalah makanan yang mirip dengan gado-gado. Ya, tepatnya di daerah Kulon kecamatan Kandahaur kabupaten Indramayu kamu dapat menemukan aneka makanan seperti rumbah, kerupuk yeye, sagon, gorengan maupun juga dodol lolos.
7. NASI LENGKO WA MAS
Nasi Lengko
Nasi Lengko Wa Mas
Menu enak berikutnya adalah nasi lengko Wa Mas. Namun berbeda dengan nasi lengko Cirebon, nasi lengko khas Indramayu ini memiliki sambal yang khas seperti sambal goreng ati. Untuk menyantap nasi lengko Indramayu ini kamu nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam.  Untuk itu datang saja ke daerah Paoman Utara dekat SDN Paoman VIII, IX dan XII.

Demikianlah informasi kuliner yang ada di Indramayu. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kamu semua yang bingung memilih makanan enak di Indramayu.