Sunday, November 12, 2017

Monumen Nasional (TUGU MONAS) jakarta Indonesia

Tempat wisata di Jakarta yang pertama adalah Monas. Monas merupakan ikan dari Ibukota, bahkan dari Indonesia itu sendiri. Monas menjadi salah satu simbol kemerdekaan Indonesia ini memiliki tinggi sekitar 32 meter (433 kaki).
Monumen Nasional (Tugu Monas) Via Kompas
Monumen Nasional (Tugu Monas) Via Kompas
Tugu Monas didirikan secara khusus untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari penjajah Belanda. Monumen yang dibangun oleh Presiden Soekarno ini bermahkotakan lidah api yang dilapisi lembaran emas.
Selain sebagai monumen untuk memperingati perjuangan melawan penajajahan, Moans kita menjadi salah satu tempat liburan di Jakarta yang selalu ramai oleh wisatanawan, apalagi kalau akhir pekan dan musim liburan datang, Monas selalu dipadati oleh pengunjung.
Monas dibuka untuk umum setiap hari sejak jam 8 pagi hingga 3 sore, kecuali pada Senin pekan terakhir setiap bulannya ditutup untuk umum.
Monas juga dilengkapi dengan Museum Sejarah Nasional Indonesia pada kedalaman 3 meter dibagian dasar. Museum ini cukup besar, dengan ukuran 80 x 80 meter, dapat menampung pengunjung hingga 500 orang. Terdapat lift yang akan membawa Anda ke puncak Monas setinggi 115 meter, Anda dapat menyaksikan panorama Jakarta dari puncaknya. Kapasitas lift menampung paling banyak 11 orang sekali angkut dan pelataran puncak Monas maksimal dapat menampung hingga 50 orang.
Untuk dapat masuk, wisatawan yang datang harus membayar tiket dengan harga Rp 5 ribu per orang (dewasa), mahasiswa Rp 3 ribu, dan anak-anak Rp 2 ribu. Untuk menggunakan lift ke puncak Monas, Anda dapat membayar tiket lift sebesar Rp 10 ribu per orang (dewasa) atau mahasiswa Rp 5 ribu.