Monday, November 6, 2017

Mungkin Saya yang Tak Sabar tanpa Kabar

My Adventure
Seharian ini lantunan musik Reggae Dhyo Haw terus berputar di music player laptop. Delapan lagu dari album nya saya diulang-ulang. Kasihan, suaranya sudah payah karena lelah. Kata orang lebaran merupakan momen tepat untuk kembali fitrah karena maaf sedang diobral besar-besaran. Ini tentu saja sudah lewat beberapa minggu dari lebaran dan tetiba kepikiran; mungkin saya perlu meminta maaf juga pada orang-orang tanpa kabar yang saya kenal. Seperti sahabat, orang-orang lain yang saya tahu dari sebuah nama, atau mungkin juga kamu.


Saya suka menjadi tak sabaran tanpa kabar. Saya tak tau ada berapa banyak orang diluar sana yang menjadi tak sabaran tanpa kabar seseorang. Saya berpikir, mungkin ada alasan-alasan kenapa manusia tak lagi bertukar kabar dengan manusia lain. Seperti sibuk yang selalu jadi alasan nomor wahid, atau mungkin kita tak lagi masuk dalam ingatan mereka untuk dikabari? Mungkin memang saya yang tak sabar tanpa kabar.