Saturday, December 16, 2017

Bersepeda di udara di Coban Rais

Salah satu hal terkeren yang bisa dilakukan di Malang adalah mengayuh sepeda di udara sembari mengagumi keindahan panorama bukit yang menawan sekitar air terjun Coban Rais.
Photo Via Asilredbrick
Terletak sekitar 16 km dari Malang, Coban Rais merupakan air terjun setinggi 20 meter yang mengalir melalui perbukitan hijau yang dipenuhi semak belukar. Tak hanya pemandangannya yang menyenangkan mata ini, tetapi juga gerbang masuk menuju air terjun yang tidak boleh dilewatkan terutama bagi para penggemar foto.
Photo Via Arjuna.putraa
Kayuhlah sepeda di udara atau berpose di gardu pandang kayu berbentuk hati yang menghadap ke arah nelantara dan berfotolah sebanyak mungkin! Di sini juga terdapat sebuah kebun bunga yang letaknya hanya beberapa kilometer.
Photo Via Leohariyanto-and-joshuafavian
Photo Via Noveladolla95-and-clarissaaverina
Photo Via fitrirachamayanti

Kunjungilah tempat ini saat hari sedang cerah, karena jalan menuju air terjun bisa menjadi gelap dan berlumpur jika hari sedang hujan. Medannya memang sedikit menantang, tetapi pemandangan indah di sekitarnya akan membuat Anda tak letih melangkah. Tidak ada penjaja makanan di sini, jadi jangan lupa untuk membawa bekal makanan Anda masing-masing ya.
Catatan: Anda perlu berjalan kurang lebih 5km dari area parkir untuk mencapai air terjun
Coban Rais

Tiket Masuk: Rp10.000Biaya Parkir: Rp2.500Tiket Spot Foto Selfie: Rp10.000Lokasi: Jalur Lingkar Barat No.8, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316. 
Cara ke Sana: Tempat ini terletak di Batu, tepatnya di Desa Oro-Oro Ombo, kurang lebih 20 km dari Kota Malang.