Sunday, February 4, 2018

7 Pantai di Bali Paling Cantik dan Mempesona

Ketika liburan ke Bali, Pantai Kuta, Pantai Sanur, hingga Tanah Lot pasti jarang dilewatkan. Wajar sih, karena emang pantai-pantai itu merupakan pantai pantai paling terkenal sekaligus tujuan wisata paling populer di Bali. 


Tapi sebenarnya, Bali tidak melulu hanya Kuta atau Sanur lho. Masih ada banyak pantai-pantai indah yang cantik dan mempesona yang bisa kita temukan di Bali.

Tapi kenapa beberapa pantai cantik tersebut tidak terlalu terkenal? Alasannya simpel aja sih, sebenarnya pantai-pantai tersebut adalah pantai-pantai yang tersembunyi yang kadang-kadang aksesnya nggak segampang seperti ke Kuta atau Sanur.

Namun ada juga sih yang aksesnya gampang, jalannya lumayan mulus, tapi tempatnya rada jauh dari bandara atau dari terminal.

Itu-tu... alasan kenapa beberapa pantai yang akan saya sebutkan di bawah ini dianggap sebagai pantai tersebunyi. Rata-rata pantainya indah dan benar-benar menarik. Sayang banget dah kalo dilewatkan begitu aja kalo kamu pas maen ke Bali.

Penasaran, pantai apa saja yang cantik dan mempesona di Bali?


Pantai Pasir Putih




Pantai Pasir Putih
via tripcanvas[dot]co


Pantai cantik yang pertama adalah pantai pasir putih yang berada di Sengkidu, Manggis, Kabupaten Karangasem.

Lokasinya memang berada di tempat yang terpencil. Akan tetapi keindahan pantai ini rasanya pantas dielu-elukan karena kalau dilihat, pemandangannya jauh lebih indah dibandingkan dengan Pantai Kuta sekalipun.

Pantai Pasir Putih, sesuai dengan namanya, memiliki pasir berwarna putih. Airnya jernih dan kontur pantainya juga landai.

Walaupun bibir pantainya tidak begitu lebar, namun pantai ini tetap recommended banget bagi kamu yang cinta banget sama pantai dan laut.

Untuk sampai disana, dari Denpasar perjalanan memakan waktu sekitar 90 menit.


Pantai Yeh Leh




Pantai Yeh leh
via tripcanvas[dot]co


Pantai yang satu ini unik dan kesannya sedikit instagramable. Jadi kalau kamu mau foto-foto, pengen menemukan suasana pantai yang unik, kamu harus menyempatkan diri datang ke pantai Yeh Leh yang alamatnya ada di Pengeragoan, Pekutatan, Kabupaten Jembrana.


Kalau kamu kebetulan naik kendaraan pribadi seperti mobil, misalnya dari Jawa dan kemudian menyeberang ke Bali, sebelum kamu sampai di Denpasar, Pantai Yeh Leh akan kamu lewati karena berada di sekitar Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk.

Pantai ini tidak seperti pantai lainnya, Pantai ini dihiasi dengan bebatuan berbagai ukuran. Sebagian besar batu-batu tersebut tertutup lumut meninggalkan kesan yang mempesona dan misterius.


Pantai Soka




Pantai Soka
via tripcanvas[dot]co


Pantai Soka berada 25 km di sebelah barat Tabanan, merupakan salah satu pantai cantik yang ada di Bali.

Pantai ini tepatnya beralamat di Jalan Raya Denpasar Gilimanuk.

Yang membuatnya menarik, pantai ini selain dipenuhi dengan pasir, dengan bibir pantai yang luas, juga dipenuhi dengan batu-batu karang.

Pantai Soka memiliki ombak yang lumayan besar. Jadi saat berkunjung ke sini, sebaiknya berhati-hati pada saat laut sedang pasang. Sebaliknya, pada saat surut, kamu bisa menjelajah untuk menemukan spot-spot menarik yang menawarkan pemandangan menakjubkan.


Pantai Karma




Karma Beach
via tripcanvas[dot]co


Pantai karena lebih dikenal dengan nama Karma Beach merupakan sebuah pantai eksklusif yang cantik telah dilengkapi dengan akomodasi berupa resort dan restaurant.

Ini adalah pantai mungil selain Pantai Padang-padang yang menawarkan pemandangan menakjubkan.

Hanya saja, saat berkunjung ke pantai ini kita harus paling tidak membeli makanan atau menginap untuk bisa menikmatinya.


Pantai Padang-padang




Pantai Padang-padang Bali
via askbeach[dot]com


Pantai Padang-padang saat ini sudah cukup terkenal sejak digunakan untuk syuting film Eat Pray Love yang dibintangi oleh Julia Robert.

Ini merupakan pantai mungil lainnya selain Pantai Karma yang cukup indah dan ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Lokasi pantai ini cukup mudah dijangkau, kurang lebih 45 menit berkendara dari Kuta.


Pantai Geger




Pantai Geger
via tripcanvas[dot]co


Jika kamu berwisata ke Nusa Dua, sempatkan berkunjung ke Pantai Geger yang merupakan salah satu pantai cantik di Nusa Dua. Pantai ini memang tidak terlalu terkenal akan tetapi memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah.

Pantai ini jarang dikunjungi karena lokasinya yang berada dekat dari hotel-hotel atau akomodasi berkelas. Sehingga, sebagian besar orang-orang yang kita temui di sini adalah orang-orang yang berada yang kebetulan menginap di hotel hotel high-end tersebut.

Selain pemandangan berupa samudra dan pantai, setiap hari di tempat ini juga ada banyak petani rumput laut. Menawarkan pengalaman wisata pantai yang unik.


Pantai Atuh




Pantai atuh
via tripcanvas[dot]co


Kalau kamu ingin menemukan pantai yang tenang dan damai serta menawarkan pemandangan spektakuler, jangan lewatkan berkunjung ke Pantai Atuh.

Lokasinya ada di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Walaupun sedikit jauh, namun pemandangan yang akan kamu saksikan akan sepadan dengan biaya dan tenaga yang kamu keluarkan.

Selain pemandangan di sekitar pantai, pemandangan alam di tempat ini juga sangat menarik. Dengan bukit-bukit terjal dan Gunung Agung di kejauhan.