Sunday, August 5, 2018

6 Langkah Mengatasi Jerawat Batu Pada Pria

Masalah membandel pada kulit seringkali kita temui, dan membuat kita merasa stres. Justru semakin kita stres dan memikirkan tentang masalah itu, jerawat semakin betah menetap di kulit, terutama di bagian wajah. Berbagai cara pastinya selalu kita lakukan untuk dapat menyembuhkan atau menghilangkan jerawat. Dengan cara mencoba berbagai kosmetik kecantikan yang selalu menjanjikan dapat menghilangkan, justru malah pemakaian kosmetik semacam itu banyak mengandung bahan-bahan kimia yang dapat merusak kulit jika penggunaannya tidak sesuai dengan aturannya. Ada jenis jerawat yang sangat susah untuk proses penyembuhannya sering juga kita sebut dengan jerawat batu.

Bukan hanya menyerang pada wanita saja, jerawat batu justru cenderung menjadi masalah kulit untuk para pria. Hal ini dikarenakan para pria termasuk makhluk yang malas untuk merawat wajah.

Berikut ini ada beberapa cara untuk mengobati jerawat batu yang bisa anda lakukan di rumah:
1.Menggunakan minyak jinten atau biji jinten hitam 
2.Biji jinten dihaluskan dengan cara ditumbuk 
3.Setelah halus, biji jinten hitam dicampur dengan minyak zaitun 
4.Lalu dioleskan pada wajah yang berjerawat  
5.Diamkan sekitar 2-3 menit biarkan meresap kedalam kulit 
6.Bilas dengan air hangat
Karena jerawat batu itu adalah benjolan pada kulit yang terasa kasar dan mempunyai tekstur yang sedikit kasar dan warna yang mencolok, dan biasanya akan terasa sedikit terasa nyeri karena adanya peradangan di dalam kulit kita. Banyak cara untuk menghilangkan jerawat batu atau jerawat-jerawat membandel pada kulit, tetapi usahakan cara tersebut tidak berbahaya. Pasalnya jika kita salah memilih produk maka resiko yang akan ditimbulkan akan sangat berbahaya. Salah-salah justru wajah akan semakin rusak penuh dengan jerawat. Oleh karena itu, gunakanlah cara-cara alami atau tradisional untuk menghilangkan masalah pada kulit, seperti yang sudah dijelaskan. Konsumsilah makanan yang tidak menyebabkan jerawat itu muncul pada wajah anda. Dan selalu jaga kebersihan agar kuman atau kotoran tidak menempel pada kulit dengan cara membersihkan kulit secara teratur.